Cara Flash Samsung Galaxy J6 SM-J600G

Salah satu produk terbaru dari Samsung yang hadir pada tahun 2018 adalah Samsung Galaxy J6 SM-J600G. Dengan harga sekitar 2 jutaan, Anda sudah bisa menikmati fitur yang terbilang lengkap untuk zaman sekarang.

Terlepas dari fitur dan spesifikasinya yang keren, Anda juga mendapatkan support update perangkat lunak maupun OS Android. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari berbagai bug yang masih ada.

Termasuk ketika Samsung Galaxy J6 SM-J600G milik Anda bootloop, maka Anda bisa memperbaikinya dengan mudah. Tertarik mencoba? Silahkan simak cara flash Samsung Galaxy J6 SM-J600G berikut ini.


Bahan Flash Samsung Galaxy J6 SM-J600G

Sebelum masuk ke topik utama, Anda harus mempersiapkan bahan untuk melakukan flash Samsung Galaxy J6 SM-J600G berikut ini:

Setelah semua berhasil Anda download, silahkan lanjut ke topik utama yakni melakukan proses flashing HP Samsung milik Anda.

Perhatian: Jika salah satu link di atas mengalami error, silahkan informasikan melalui kolom komentar agar segera saya perbaiki.


Cara Flashing Samsung Galaxy J6 SM-J600G

Melakukan flashing HP Samsung memang tidak sulit, Anda hanya perlu melakukannya dengan langkah yang sangat mudah. Berikut adalah panduan lengkapnya:

  1. Pertama, install Samsung USB Driver terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, ekstrak firmware Samsung Galaxy J6 SM-J600G yang sudah Anda download tadi.
  3. Selanjutnya, matikan HP Anda lalu masuk ke download mode. Caranya, tekan tombol Volume Up + Volume down sambil menghubungkannya ke PC dengan kabel data.Cara Flash HP Samsung Galaxy J6 SM-J600G
  4. Setelah masuk ke halaman Warning!!, tekan tombol Volume Up agar HP Anda dibawa ke halaman Downloading seperti gambar berikut.Cara Flashing Samsung Galaxy J6 SM-J600G Odin
  5. Sekarang, buka Odin di PC Anda lalu masukkan file firmware Samsung Galaxy J6 SM-J600G yang sudah Anda ekstrak sesuai tempatnya (file BL di kolom BL, file AP di kolom AP, file CP di kolom CP, dan file CSC di kolom CSC).Cara Software HP Samsung Galaxy J6 SM-J600G
  6. Karena sebelumnya Anda sudah menghubungkan HP ke PC, maka akan muncul warna biru pada kolom ID:COM yang artinya Samsung J6 SM-J600G Anda sudah terdeteksi.Cara Software Samsung Galaxy J6 SM-J600G
  7. Pada Options Odin, Anda tidak perlu melakukan perubahan apapun, cukup gunakan pengaturan default saja. Silahkan lakukan flashing dengan klik tombol Start.Cara Unbrick HP Samsung Galaxy J6 SM-J600G
  8. Tunggu proses flash selama beberapa saat. Selesainya proses akan ditandai dengan keterangan PASS! seperti gambar berikut.Cara Flash Samsung Galaxy J6 SM-J600G Odin
  9. Selesai.

Setelah berhasil melakukan proses flashing, maka HP akan restart secara otomatis. Anda hanya perlu menunggu HP masuk ke sistem Android (booting pertama mungkin sedikit lebih lama, ini hal biasa).


Itulah artikel mengenai cara flash Samsung J6 (SM-J600G) menggunakan Odin. Jika Anda masih bingung dengan panduan di atas, silahkan tanyakan saja melalui kolom komentar.

Tinggalkan komentar